7 Fakta Unik Mengenai Payudara yang Tidak Pernah Anda Bayangkan

............ ............
Sebagai salah satu aset paling sensual yang dimiliki oleh wanita, ternyata ada banyak keunikan yang dimiliki oleh payudara. Keunikan payudara itu menjadi sangat menarik untuk di ketahui. Berikut ini adalah hal-hal yang menarik seputar payudara :

1. Payudara Sebelah Kiri Lebih Besar dari yang Kanan
Ternyata walaupun sepintas terlihat sama, payudara wanita memiliki ukuran yang berbeda antara yang kiri dan yang kanan. Dan umumnya payudara sebelah kiri akan lebih besar daripada yang sebelah kanan. Begitu juga dengan puting payudara, mereka juga tidak memiliki ukuran yang sama. Jadi jangan khawatir bila payudara anda berbeda besarnya asalkna tidak ada keluhan sakit, gatal atau adanya benjolan yang tidak biasa.

2. Setiap Wanita Punya Rambut Tipis di Putingnya
Jangan khawatir bila mendapati ada rambut tipis yang tumbuh di area puting payudara anda, itu adalah hal yang wajar. Payudara bahkan juga bisa ditumbuhi oleh komedo hitam dan jerawat, jadi alangkah baiknya bila anda juga tetap menjaga kesehatan payudara anda.

3. Berat Payudara Rata-rata 0,5 kg
Payudara wanita mempunyai berat rata-rata adalah 0,5 kilogram. Di mana masing-masing payudara akan menyumbang sekitar 4-5 persen dari kandungan lemak tubuh juga bila dihiitung dari total berat tubuh, maka payudara menyumbang sekitar 1 persen. Ukuran payudara bisa semakin membesar seiring usia yang bertambah, dan ternyata payudara wanita perokok menjadi lebih kendur daripada yang bukan perokok.

4. Lebih dari 2 Juta Wanita di Dunia Memakai Payudara Palsu
Ternyata banyak yang wanita yang tidak puas dengan ukuran dan bentuk payudaranya. Hal inni dibuktikan oleh banyaknya wanita yang melakukan operasi payudara dan memasang implan yaitu sebanyak lebih dari 2 juta orang sampai saat ini.

5. Payudara Bisa Membesar Saat Wanita Terangsang
Saat wanita mendapatkan rangsangan di daerah payudara, maka akan membuat payudara menjadi lebih besar dan lebih kencang. Begitu juga dengan puting payudara, yang bisa membesar dan lebih keras saat mengalami rangsangan seksual.

6. Payudara Harus Dijaga Agar Tidak Sering Berguncang
Jangan lupa untuk memakai bra saat melakukan aktivitas, terutama saat anda sedang berolahraga. Anda sebaiknya memakai sport bra agar payudara bisa terhindar dari goncangan yang berlebihan yang akan mengganggu kesehatan payudara.

7. Bentuk Payudara Bisa Berubah
Payudara bisa berubah seiring penambahan usia, selain itu ada juga faktor lain yang berpengaruh seperti posisi tidur. Posisi tidur yang paling baik adalah menyamping ke kiri atau ke kanan dengan bantal di bawah sebagai penopang tubuh dan payudara.

............ ............