8 Tanda Kosmetik yang Anda Pakai Tidak Cocok

............ ............
Untuk meningkatkan penampilan wanita biasanya akan memakai berbagai kosmetika. Namun ternyata tidak semua kosmetika cocok untuk setiap wanita, ada beberapa wanita yang menderita beberapa gangguan karena memakai kosmetika tertentu. Anda bisa mendeteksi ketidak cocokan kosmetika yang anda pakai dengan melihat beberapa gejala berikut :

1. Iritasi Kulit
Saat anda tidak cocok dengan kosmetika yang anda pakai, gejala pertama yang sering timbul adalah terjadinya iritasi kulit. Dan salah satu kosmetika yang sering menimbulkan gejala ini adalah parfum. Parfum bisa menimbulkan masalah pada kulit yang sensitif.

2. Mata Gatal
Mata yang gatal sering terjadi saat anda memakai produk riasan yang berhubungan dengan mata. Biasanya hal ini juga bisa disebabkan oleh produk yang sudah melewati batas tanggal pemakaiannya. Jadi selalu perhatikan tanggal kadaluarsa produk kosmetika anda.

3. Kulit Tampak Kusam
Setelah memakai kosmetik, ada kalanya kulit malah terlihat kusam dan tidak sehat. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh produk yang tidak cocok dengan kulit anda, termasuk foundation atau bedak anda. Bedak atau make up lain yang berbentuk bubuk sebaiknya disimpan di tempat yang bersuhu dingin, bukannya di temapt yang lembab atau panas.

4. Emosi yang Tidak Stabil
Selain memmpengaruhi fisik anda, kandungan kosmetik yang tidak cocok juga bisa mempengaruhi kondisi psikologis anda. Kandungan merkuri dalam kosmetik bisa menimbulkan gangguan pada emosi sehingga menjadi tidak stabil. Jadi selalu cermati kandungan pada kosmetik yang anda pakai.

5. Rambut yang Rontok
Gejala berikutnya yang mungkin timbul akibat kosmetik yang tidak cocok adalah terjadinya kerontokan rambut. Penerapan kosmetik yang salah bisa memicu rambut mulai berguguran, kondisi ini semakin jelas bila terjadi bersamaan dengan gejal-gejala di atas.

6. Kehilangan Memori
Merkuri dan kandungan logam lain dalam kosmetik bisa menimbulkan efek hilangnya memori. Lebih berbahaya lagi, kandungan logam dalam kosmetik bisa mengakibatkan terjadinya gangguan seumur hidup bahkan sampai terjadi cacat fisik.

7. Sakit Kepala
Merkuri dan kandungan logam lain dalam kosmetik juga bisa menimbukan gangguan berupa sakit kepala dan vertigo. jadi, saat membeli kosmetik, pastikan tidak ada kandungan logam berbahaya pada kosmetik yang anda beli.

8. Depresi
Gangguan psikologis seperti timbulnya depresi dan adanya rasa cemas yang berlebihan bisa juga timbul akibat kandungan kosmetik yang tidak baik. Lagi-lagi hal ini dipicu oleh kandungan logam pada kosmetik. Walaupun jumlah kandungan logam dalam sebuah kosmetik diklaim sangat kecil, namun tetap saja tidak baik bagi tubuh.

Sumber:
............ ............