Hal Paling Penting Dalam SEO

............ ............
SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu teknik paling diminati oleh para pebisnis online untuk meningkatkan kunjungan ke web atau blog mereka. SEO adalah bagaiana cara meningkatkan posisi sebuah web atau blog pada halaman hasil pencarian oleh sebuah search engine. Mengapa mendapatkan posisi di halaman pertama hasil pencarian menjadi sangat penting. tak lain adalah karena menurut penelitian sebanyak lebih dari 80 % orang yang mengunjungi sebuah website ternyata berasal dari search engine. Hal inilah yang membuat SEO menjadi tekini andalan untuk mendatangkan kunjungan ke sebuah web atau blog.

Dunia SEO tidak pernah berhenti namun selalu berkembang sering perkembangan zaman. Jadi belajar ilmu SEO juga tidak boleh berhenti di satu waktu. Namun ada beberapa hal yang menjadi pokok paling penting dalan SEO, yaitu :


1. Link

Saat membicarakan link maka kita akan mengacu pada backlink, outlink dan inlink. Khususnya adalah backlink, hal satu ini menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah web atau blog di mata search engine. Sebuah web atau blog yang memiliki banyak backlink berkualitas akan menempati posisi yang bagus di search engine. Karena banyaknya backlink yang bagus dan berkualitas yang dimiliki akan menjadi pertanda kalau web atau blog yang bersangkutan memiliki kualitas yang bagus pula.

2. Page rank

Banyak sekali para pemilik web atau blog yang ingin agar web atau blognya memiliki page rank yang tinggi. Namun sebenarnya tingginya page rank sebuah web atu blog tidak selalu menjadi faktor penentu posisi web atau blog yang bersangkutan di search engine. Karena ternyata banyak web atau blog yang memiliki page rank tinggi namun ternyata posisinya di halaman hasil pencarian masih kalah dibanding web atau blog yang memiliki page rank rendah.

3. Konten

Sebuah web atau blog yang memiliki konten yang bagus akan lebih disukai oleh serach engine. Bagus di sini artinya konten tersebut adalah konten yang original, unik, buka hasil jiplakan serta memiliki susunan kata dan kalimat yang baik. Search engine memperlakukan sebuah web atau blog sama dengan bagaimana manusia menilai sebuah web atau blog, yaitu sebuah web atau blog yang memiliki konten yang menarik dan mudah dimengerti oleh pengunjungnya, maka berarti akan dinilai bagus pula oleh search engine.


4. Keyword

Keyword juga memegang peranan tak kalah penting dalam SEO. Sebelum membuat web atau blog, pemilihan keyword sangatlah penting untuk menjamin kesuksesan web atau blog tersebut. Keyword yang tepat juga akan menentukan posisi web atau blog di halaman hasil pecarian search engine. Sehingga saat membuat postingan di web atau blog, pemilihan keyword sangat penting. Diusahakan haruslah memilih keyword yang sering digunakan oleh para pengguna internet.

5. SEO tool

Melakukan optimasi SEO juga bisa lebih mudah dengan memanfaatkan berbagi tool atau software. Ada tool yang dibagikan gratis namun banyak pula yang mengharuskan pengguna untuk membeli. Jadi saat memilih untuk menggunakan tool berbayar, anda harus memastikan seberapa besar manfaat tool tersebut.

............ ............