Kesulitan yang Sering Dihadapi Para Pebisnis Online

............ ............
Menjalani pekerjaan sebagai seorang pebisnis online tentu akan banyak tantangan yang dihadapi. Tidak hanya mereka yang masih dalam status pemula, namun mereka yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis inipun menghadapi masalah yang sama. Apa sajakah tantangan-tantangan tersebut? Berikut daftarnya :


1. Penjualan

Mendapatkan penjualan tidak selalu mudah, terutama untuk mendapatkan penjualan yang pertama kali. Banyak faktor yang terlibat seperti belum adanya kepercayaan pelanggan dan tidak adanya testimoni dari pembeli. Namun bila sudah ada kepercayaan pelanggan dan adanya rekomendasi dari pembeli, maka penjualan pun akan menjadi sangat mudah didapatkan.

2. Traffic

Traffic sangat berhubungan dengan penjualan. Traffic yang sedikit menuju ke web pejualan anda akan berakibat pula pada sedikitnya kemungkinan penjualan yang terjadi. Walaupun tingkat konversi juga berperan penting di sini, artinya kalaupun misalnya jumlah pengunjung web hanya sedikit, namun jika mereka adalah calon pembeli potensial maka jumlah penjualan juga akan tinggi.

3. SEO

SEO atau Search Engine Optimization, artinya bagaimana menempatkan web anda dalam posisi tinggi di halaman hasil pencarian search engine. Dengan adanya data bahwa orang mendapatkan informasi sebuah web adalah 80 % menggunakan search engine, maka penerapan teknik SEO menjadi sangat penting untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

4. Kesulitan dalam mengatur waktu


Seringkali seseorang akan mengalami keslitan dalam mengatur waktunya untuk menjalankan bisnis online. Terutama buat mereka yang menjalankan bisnis online sebagai bisnis sampingan. Kuncinya adalah menetapkan prioritas, membuat jadwal kerja dan disiplin menjalankan jadwal yang sudah dibuat.

5. Kesulitan dalam hal-hal teknis

Seorang pebisnis online terutama pemula sering kali tidak bisa melakukan sesuatu halyang bersifat teknis dalam menjalankan bisnisnya. Solusinya adalah dengan belajar dan meminta bantuan orang lain yang paham atau juga jika memiliki dana cukup bisa meminta orang lain melakukannya dengan imbalan uang.

6. Kesulitan mempertahankan kerja

Ada kalanya seseorang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu namun ternyata tidak mampu untuk mempertahankannya tetap berjalan. Jadianda juga harus selalu menjaga agar bisnis online bisa tetap berjalan dan eksis.

............ ............