Khasiat Teh Hijau

............ ............
Tahukan Anda jika Teh Hijau, Memberikan Manfaat Kesehatan Luar Dalam?
Saya yakin Anda sudah tahu bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi apakah Anda tahu bahwa itu juga baik untuk kulit? Ini alasan mengapa banyak dari produk Ecocare yang menggunakan Teh Hijau sebagai salah satu bahannya.


Sekilas mengenai Teh Hijau

Teh hijau berasal dari tanaman teh asli Asia dengan nama latin Camellia sinensis. The Hijau dan Teh hitam berasal dari tanaman yang sama. Perbedaan antara kedua jenis teh tersebut adalah pengolahannya. Daun teh hijau dipetik, dikukus atau dipanaskan dengan cepat untuk mencegah fermentasi, lalu digulung sebelum dipanaskan lagi. Daun teh hitam dipetik, dibuat menjadi “layu”, digiling, dan kemudian dibiarkan untuk terfermentasi selama beberapa waktu sebelum dipanaskan lagi.

Tanaman Camellia sinensis juga memproduksi teh putih, oolong, dan lainnya, dan tanaman ini dibudidayakan diberbagai belahan dunia, baik di daerah tropis dan subtropis. Tanaman ini menyerupai semak cemara atau pohon kecil, biasanya dipangkas menjadi sekitar 2 meter kemudian berbungga kuning-putih dengan 7-8 kelopak.



Manfaat Kesehatan Teh Hijau

Banyak Studi yang menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu melindungi atau memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker. Tanaman satu ini juga merupakan antioksidan yang kuat, yang disebut catechin, fungsinya melindungi sel dan DNA dari kerusakan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan teh hijau dapat membantu mengurangi penyakit jantung, mendorong penurunan berat badan, tekanan darah, dan membantu menurunkan LDL “buruk” kadar kolesterol. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan kadar keseimbangan gula darah. Minum teh hijau dikenal untuk membantu meningkatkan kestabilan mental, kemungkinan besar karena kandungan kafein yang terkandung didalamnya.


green tea Khasiat Teh Hijau Manfaat bagi Kulit

Ada banyak studi yang lebih mutakhir yang telah difokuskan pada potensi teh hijau kaitannya dengan kesehatan kulit ketika dioleskan. Berikut adalah beberapa hasil yang sudah ditemukan:

1. Melindungi dari matahari:
Sebuah studi tahun 2000 menunjukkan bahwa teh hijau, bila diterapkan pada kulit, bisa melindungi kulit dari terbakar sinar matahari, hal ini menunjukkan bahwa teh hijau mengandung anti-penuaan yang potensial. Sebuah studi tahun 2003 juga menemukan bahwa orang yang minum dua cangkir atau lebih sehari memiliki risiko 65 persen lebih rendah dari terkena kanker kulit.
2.Anti-aging:
Karena memiliki antioksidan yang kuat, teh hijau bisa membantu menetralkan radikal bebas dari lingkungan, polusi, dan matahari bila dioleskan pada kulit Anda. Karena kerusakan radikal bebas adalah salah satu kontributor terbesar untuk tanda-tanda penuaan, teh hijau dapat membantu menjaga kulit terlihat lebih muda. Ada juga beberapa bukti bahwa teh hijau menghambat enzim di kulit yang berkontribusi terhadap degradasi dan penuaan, dan membantu menjaga elastisitas dan kekencangan.
3.Meremajakan sel-sel kulit lama:
Sebuah studi ditahun 2003 menemukan bahwa teh hijau dapat merangsang aktivitas pada sel kulit tua, bahkan menunjukkan potensinya yang digunakan untuk mempromosikan regenerasi kulit, penyembuhan luka, dan untuk mengobati rosacea, psoriasis, dan kondisi kulit lainnya.
4.Anti-inflamasi: Seperti banyak tumbuh-tumbuhan alami,
teh hijau adalah anti-inflamasi alami, yang berarti akan menenangkan kulit, mengurangi risiko jerawat dan kemerahan. Membantu mengatasi kondisi seperti psoriasis. Kantong teh hijau juga bagus untuk membantu mata bengkak. Saya sarankan Anda menyeduh teh membiarkan kantong teh dingin kemudian letakkan ke mata selama 10-15 menit. Banyak juga orang yang mengatakan teh adalah mentimun malahan lebih menyejukkan!
5.Anti-bakteri: Sekali lagi
, seperti tumbuh-tumbuhan alami banyak, teh hijau memiliki properti anti bakteri. Sebuah studi 2003 menemukan bahwa cream/krim teh hijau sama efektifnya dengan krim benzoil peroksida dalam mengobati kondisi jerawat dengan sedikit efek samping. Teh hijau juga telah digunakan secara tradisional untuk mengobati kutil, dermatitis, dan penyakit kulit lainnya.

Kesimpulannya, teh hijau menciptakan dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk luar dan dalam tubuh Anda. Kalau kata saya..Jangan ragu untuk mendapatkan kedua manfaat dari Teh Hijau!
............ ............