Manfaat Luar Biasa Berciuman

............ ............
Ternyata selain disukai oleh banyak orang, ciuman bisa bermanfaat dalam banyak hal, terutama bagi tubuh. Apa saja manfaat ciuman bagi tubuh? Berikut daftarnya :


1. Menjaga Kesehatan Sistem Kardiovaskular
Waktu anda sedang berciiuman dengan pasangan, ternyata detak jantung akan meningkat hingga 110 per menitnya. Peningkatan ini akan menjadi semacam latihan yang bagus untuk jantung anda.

2. Membakar Kalori
Bila anda termasuk yang malas berolahraga untuk membakar kalori cobalah untuk sering-sering melakukan ciuman. Karena ternyata ciuman bisa membakar kalori hingga 26 kalori tiap satu menit. Bayangkan bila anda berciuman selama 1 jam, berapa kalori yang bisa anda bakar.

3. Bebas Stres
Saat anda melakukan ciuman selama lebih dari 3 menit, produksihormon stres yaitu glukokortikoid akan berkurang. Glukokortikoid bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, adanya lemah otot serta gangguan insomnia.

4. Senam Wajah
Berciuman juga akan berguna sebagai senam wajah, karena saat berciuman ada lebih dari 30 otot di wajah yang bergerak aktif. Sehingga akan bermanfaat melancarkan aliran darah menuju kulit wajah yang nantinya akan menghaluskan dan mengencangkan kulit.

5. Membunuh Virus Berbahaya

Walaupun ada anggapan bahwa berciuman bisa menjadi media penularan virus, ternyata air liur yang terdapat saat berciuman juga menjadi obat alami yang dapat membantu memerangi virus tertentu. Terjadinya pertukaran air liur ini akan membantu merangsang tubuh menghasilkan sistem kekebalan tubuh.

6. Mencegah Gangguan Paru-paru
Setelah berciuman, seseorang rata-rata akan menghirup dan membuang napas sampai 60 kali per menit. Sedangkan dalam kondisi normal, seseorang mumnya hanya melakukannya sebanyak 20 kali per menit. Sering menghirup dan membuang napas akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.

7. Melindungi Gigi
Berciuman akan merangsang produksi air liur lebih banyak. Air liur mengandung asam yang akan berfungsi melindungi gigi anda.

............ ............