Strategi Pemasaran yang Sangat Menjual

............ ............
Dalam menjalankan bisnis penjualan baik itu barang maupun jasa, teknik dan strategi pemasaran yang baik akan membawa pada keberhasilan bisnis. Semakin baik teknik dan strategi pemasaran yang digunakan, maka penjualan yang terjadi pun akan makin tinggi pula.

Namun masih banyak bisnis dan pemasar yang kurang tepat dalam menetapkan dan menjalankan strategi pemasaran mereka. Sehingga hasil yang dicapai pun jadi tidak optimal. Di bawah ini adalah tips bagaimana anda bisa mendatangkan pembelian produk anda dengan cepat dan besar :


1. Mencoba melakukan pendekatan baru

Saat anda menemukan bahwa penjualan tidak berjalan sebaik yang anda harapkan, maka sudah saatnya anda melakukan evaluasi mengenai strategi yang anda gunakan selama ini. Setelah menemukan kesalahan dalam strategi pemasaran anda, anda bisa menentukan langkah-langkah baru utnuk memperbaikinya. Termasuk menentukan bagaimana cara yang efektif dan lebih baik untuk menawarkan produk anda calon konsumen. Tetaplah terfokus untuk menyampaikan nilai manfaat dari produk anda pada konsumen anda.

2. Melakukan tes

Setiap selesai membuat dan menetapkan sebuah strategi pemasaran, jangan lupa untuk melakukan tes penerapannya di pasar. Dengan melakukan tes pasar terlebih dahulu anda bisa mengetahui apakah strategi yang dibuat sudah baik dan efektif atau belum. Sehingga anda tidak perlu membuang waktu dan biaya yang tinggi saat menerapkan strategi itu secara langsung. Lihat bagaimana hasil tes dan segera lakukann evaluasi dan perbaikan bila ternyata hasil tes yang dilakukan kurang memuaskan.


3. Berikan penawaran terbaik

Setiap produk yang anda jual haruslah melalui penawaran yang memikat dan menarik konsumen. Konsumen tidak akan tertarik untuk membeli dan memakai produk anda bila ternyata tidak ada hal yang anda sampaikan yang bisa menarik bagi mereka. Selain terus menyampaikan seberapa besar manfaat produk bagi konsumen, anda juga bisa memberikan semacam bonus atau insentif tersendiri dalam promosi.

............ ............