Tips Agar Tampak Cantik Saat bangun Tidur

............ ............
Setiap wanita tentu ingin selalu terlihat cantik di mata orang lain apalagi pasangannya. Namun sering kali penampilan wajah yang kusut lengkap dengan kulit yang kusam, kantung mata dan rambut acak-acakan akan menghiasi wajah anda saat bangun tidur. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut :


1. Berbaring dengan posisi telentang
Berbaring dengan posisi telentang akan membantu anda menjaga agar kulit wajah lebih sehat. Kulit wajah yang sering menjadi tumpuan saat tidur lebih rentan pada keriput. Untuk melatih agar anda terbiasa tidur dalam posisi telentang dan tidak bergerak kesana-kemari, anda bisa meletakkan dua buah bantal atau guling di kedua sisi kepala anda untuk menahan agar tetap pada posisinya. Lama kelamaan anda secara tidak sadar akan terbiasa dengan posisi ini.

2. Tidur dengan Perasaan Bahagia
Hilangkan berbagi perasaan negatif seperti rasa marah,jengkel atau sedih saat anda beranjak tidur. Pada saat tidur, alam bawah sadar anda akan merespon emosi anda dan menstimulasi ingatan dan perasaan terakhir menjelang tidur. Jadi saat emosi terakhir adalah emosi negatif maka saat tertidur otot wajah kita akan jadi tegang dan cemberut.

3. Tidur Dengan Wajah Bersih
Saat anda akan tidur, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah anda agar bersih dari berbagai sisa kosmetik, debu dan kotoran. Selain dapat membuat kulit anda kusam keesokan harinya, sisa kosmetik dan kotoran yang menempel di wajah juga bisa memicu terjadinya jerawat. Menggunakan krim malam juga bisa disarankan agar anda bisa bangun keesookan harinya dengan wajah yang segar.


4. Sisir Rambut Sebelum Tidur
Untuk mencegah rambut menjadi kusut saat bangun tidur, anda bisa menyisir rambut sebelum tidur. Selain mencegah bangun tidur dengan kondisi rambut yang acak-acakan, pertumbuhan rambut juga menjadi lebih sempurna bila anda menyisir rambut sebelum tidur.

5. Menggunakan Body lotion
Untuk mendapatkan kulit yang segar saat bangun keesokan harinya, anda bisa menggunakan krim pelembab tubuh pada malam harinya. Menggunakan krim pelembab sangat disaranka terutama bila anda tidur dengan menyalakan pendingin ruangan.

Sumber:
............ ............