5 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Blogger

............ ............
Blogger adalah orang-orang kreatif yang menuangkan ide dan pendapatnya melalui blog. Setiap hari atau setiap minggu membuat sebuah postingan demi memberikan informasi atau berbagi dengan pembacanya. Orang membuat blog dengan berbagai alasan, ada yang membuat blog karena ingin mendapat uang namun ada juga yang hanya sekedar untuk sharing.


Ternyata ada kebiasaan buruk yang membuat blogger kurang produktif. Kebiasan-kebiasaan yang akan membuat blogger termangu-mangu bahkan putus asa. Berikut ini tips blogger tentang lima kebiasaan buruk blogger yang patut anda hindari.

1. Tidak Membalas Komentar yang Masuk
Jika ingin blog banyak pengunjung dan mereka merasa anda adalah tuan rumah yang baik sudah seharusnya anda membalas komentar-komentar yang masuk ke blog anda. Salah satu tips blogger agar pengunjung betah adalah dengan membalas komentar mereka.

Sesibuk-sibuknya kita, usahakan untuk menjawab pertanyaan yang masuk. Jangan sampai ketika pengunjung yang bertanya kembali tapi pertanyaan mereka belum terjawab. Pasti anda pernah mengalaminya dan pasti kecewa rasanya.

2. Tidak Memeriksa Tulisan Sebelum Di Publish

Ketika kita membuat sebuah postingan di blog sebaiknya dilakukan pengecekan terakhir sebelum di publish. Pengecekan bisa dilakukan pada ejaan, gambar dan link. Jika semua ejaan dan link benar-benar berfungsi baru di publish. Agar tulisan kita terbaca oleh pengunjung jangan sampai banyak ada kesalahan ejaan.

3. Terlalu Sering Mengecek Statistik
Ini mungkin sering dilakukan oleh blogger, saya juga sering melakukan ini. Ada yang membuka statistik hampir setiap saat, setiap dia login ke dashboard yang di lihat statistik terus.

Ini mungkin bisa berdampak positif  namun juga akan berdampak negatif jika kita merasa blog kita kurang bagus karena di statistik yang masuk me blog kita tidak terlalu banyak. Tapi jangan sampai putus asa gunakan ini sebagai penambah motivasi untuk memperbaiki blog. Makanya jangan terlalu sering membuka statistik blog.

4. Tidak Konsisiten Dan Fokus
Sering kita menggebu-gebu membuat dua postingan dalam sehari tapi kadang sampai sebulan tidak ada postingan sama sekali. Untuk anda yang tidak punya banyak waktu luang untuk menulis lebih baik membuat postingan terjadwal dua minggu sekali atau tiga minggu sekali.

Fokuslah untuk ngeblog jangan gunakan waktu luang untuk browsing yang tidak perlu, misalnya untuk download film jorok.Perluas wawasan anda agar muncul ide-ide brilian untuk di sharing.

5. Enggan Untuk Sharing Di Social Media
Saat selesai membuat postingan pastikan anda sharing postingan tersebut di Facebook dan twitter selain itu juga anda bisa sharing di situs social bookmark seperti StumbleUpon dan Bloggers.

Jika anda menghindari kebiasaan diatas maka blog anda akan semakin banyak pengunjungnya dan selalu dicintai oleh pembaca.
............ ............