Kenapa Pria Berselingkuh?

............ ............
Hampir 70% dari semua pasangan yang sudah menikah, mengakui pernah melakukan perselingkuhan. Banyak tanda-tanda pria selingkuh seperti sering menerima telepon dan pesan singkat yang sifatnya rahasia, lebih memperhatikan penampilannya, atau Anda sering mencium aroma parfum wanita di bajunya. Kadang juga suami yang tiba-tiba gemar
memberikan hadiah patut diwaspadai, sebab suami selingkuh memberi hadiah untuk menebus rasa bersalah. Dan masih banyak lagi tindakan-tindakan sebagai tanda pria selingkuh. Sebetulnya mereka sangat memahami jika perselingkuhan merupakan tindakan yang salah.
Tetapi berbagai macam alasan selingkuh yang sering diutarakan menjadi penyebab terjadinya suatu perselingkuhan. Perselingkuhan dapat terjadi juga karena dukungan secara biologis seorang pria yang termotivasi dari sifat ego dan jiwa petualang untuk mencoba hal baru dan lebih menantang. Berikut merupakan beberapa alasan mengapa pria selingkuh.
1. Motif balas dendam dapat menjadi alasan selingkuh bagi kaum pria. Pria selingkuh biasanya dipicu oleh pasangan yang melakukan perselingkuhan terlebih dahulu. Hal tersebut terjadi karena perasaan sakit hati dan merasa harga dirinya direndahkan.
2. Suami selingkuh disebabkan rasa kesepian. Saat ini, banyak kaum istri yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, sehingga banyak kewajiban sebagai seorang istri terabaikan. Sehingga suami kehilangan peranan seorang istri dalam kehidupan rumah tangganya. Untuk mengisi kekosongan ruang tersebut, suami memilih jalan pintas dengan melakukan perselingkuhan.
3. Suami merasa kehidupan seksualitas dalam rumah tangganya mulai membosankan. Kebanyakan suami menginginkan istrinya lebih agresif dalam melakukan hubungan seks. Sedangkan istri sering menganggap hubungan seks sebagai rutinitas yang harus dilakukan, dan kelamaan menjadi aktifitas yang membosankan. Sehingga kebutuhan biologis pria kurang terpenuhi, akibatnya suami mencari dan mencoba hal-hal seksual yang baru, baik dengan pasangan atau kekasih barunya.
4. Suami mulai jatuh cinta lagi. Kadang pria selingkuh diawali dengan kedekatan secara emosional dengan pihak ketiga. Bila keadaan rumah tangga sedang bermasalah, dan suami tidak mendapatkan tempat untuk saling berbagi dengan sang istri. Maka suami akan mencari tempat curahan hati yang lain, dan kedekatan teman curhat tersebut dapat berkembang menjadi suatu hubungan emosional yang sangat dekat. Sedangakn hubungan emosional yang tidak dapat terkendali dapat mengakibatkan suatu perselingkuhan.
5. Pria yang menganggap istrinya secara fisik tidak menarik lagi merupakan alsan selingkuh yang paling klasik. Wanita yang sudah menikah dan tidak bekerja, cenderung kurang memperhatikan penampilan. Sebab istri terlalu sibuk dengan membesarkan, mendidik anak, dan mengurusi segala kebutuhan rumah tangga. Sehingga tidak memiliki waktu untuk perawatan dan meningkatkan penampilannya.
6. Suami yang tidak mencintai istrinya dan mempunyai kebiasaan selingkuh sebelum menikah, biasanya dalam kehidupan setelah pernikahan cenderung tidak setia. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda untuk membuat keputusan menikah dengan seseorang. Seseorang yang menikah dengan alasan kepentingan manfaat pribadi saat menikah dengan orang lain, biasanya tidak mencintai istrinya. Sehingga setelah menikah, tanpa rasa bersalah suami selingkuh dan mengkhianati istri. Dan kebanyakan perselingkuhan dilakukan dengan cara terang-terangan.
............ ............