Cara sukses sebagai Affiliate Marketer

............ ............
Sebagai seorang pemula di bisnis internet, mungkin anda masih dihinggapi rasa ragu dalam menjalankan bisnis di internet.Ini sangat wajar. Sebagai pemula kita harus banyak belajar. Belajarlah itu tidak hanya pada orang yang sukses, tetapi juga kepada mereka yang gagal, karena dengan itu akan menjadikan tambahan ilmu buat kita agar tidak terjerumus di lubang yang sama.Selalu berpikir positif dan optimis kalau anda ingin sukses.
Lalu bagaimana caranya aga bisa sukses dalam program pemasaran affiliasi ?
Delapan langkah ini mungkin bisa membantu Anda.


1. Buatlah blog/web dan sering Update
Salah satu cara menarik pengunjung adalah dengan membuat blog. Mengapa? Karena ini cara promosi yang gampang. Update lah isi blog Anda, Search engine akan lebih cepat mengindeks blog yang isinya sering di update. Lalu link blog anda dengan situs web affiliate anda. Sehingga secara tidak langsung mempromosikan produk affiliasi Anda.

2. Isilah Blog/Web dengan Tulisan yang Berkualitas
Jika isi web Anda bagus dan berkualitas, tentu akan banyak pengguna lain yang ingin link ke web anda, sehingga web akan ramai dan mudah di deteksi oleh search engine.

3. Komunikatif dengan pengunjung Web.
Selain itu untuk meramaikan situs web anda, beri kesempatan kepada pengunjung untuk berkontribusi terhadap situs web anda. Misalnya dengan memberi kesempatan mereka untuk menyampaikan komentar tentang web ataupun anda. Sehingga akan lebih interaktif.pada akhirnya mereka akan lebih sering berkunjung, sehingga promosi link affiliasi Anda bisa lebih banyak di klik.

4. Bergabung Bersama Directory
Agar web jadi lebih di kenal, daftarkan pada directory yang sesuai dengan isi web anda. Misalnya Yahoo Directory (http://directory.yahoo.com), Gimpsy (http://www.gimpsy.com ,Open Directory Project (DMOZ) (http://dmoz.org/), GoGuides (http://www.goguides.org/), Business.com (http://www.business.com/), dll


5. Aktif dalam berbagai forum dan grup
Komunitas adalah hal yang sangat penting dalam bisnis anda. Kenapa? Karena dalam forum dan komunitas inilah setiap orang membicarakan satu topik. Jadi, segera bergabung dengan komunitas yang berhubungan dengan situs web anda.
Anda bisa berpromosi di sana. Bagaimana berpromosi yang halus dan tidak menonjol? Gunakan nama situs web anda sebagai ID anda dan buat identitas lengkap yang memasukkan situs web anda di dalamnya.

6. Menulis Testimoni dengan baik

Jika anda dapat menulis sebuah testimoni dengan baik dan jujur,maka merchant pasti akan menampilkannya situs mereka.

7. Menulis artikel di website lain.

Ada beberapa website yang bisa menampung tulisan kita. Nah, ini kesempatan sangat baik bagi Anda. Anda bisa menyumbangkan tulisan anda di situs web semacam ini. Tujuannya agar anda bisa lebih dikenal oleh masyarakat dunia maya.
Website itu adalah Idea Marketers (http://www.ideamarketers.com/), Ezine Articles (http://ezinearticles.com/), , dan GoArticles (http://www.goarticles.com/).

8. Buat press release (keterangan pers)

Untuk mengenalkan situs, Anda bisa membuat sebuah press release. Tujuannya agar situs anda di kenal oleh orang lain. Bagaimana caranya ?
Ada beberapa situs yang mempromosikansitus-situs yang baru rilis, misalnya PRWeb (http://www.prweb.com/), PRFree (http://www.prfree.com/), dan SBWire (http://www.sbwire.com/). Jadi, cukup klik situs mereka, dan anda bisa mengumumkan situs web anda yang baru ke seluruh dunia.

Sumber:
............ ............