Tips Memaksimalkan Pendapatan Dollar Melalui AdSense

............ ............
Jika kita melihat beberapa contoh website/blog publisher AdSense yang sukses, sebenatnya kita dapat memaksimalkan pendapatan kita dari AdSense dengan cara yang relatif mudah.
Silahkan agan coba beberapa tips berikut ini, kemudian perhatikan dalam beberapa hari atau minggu dan lihat hasilnya:
  1. Gunakanlah Lay Out yang tepat
    Banyak dari kita yang memasang kode AdSense namun membiarkannya begitu saja. Jika kita ingin memaksimalkan pendapatan AdSense dari Layout blog, kita bisa menggunakan beberapa layout yang memang sudah dioptimasi untuk AdSense.

    Isnaini adalah salah satu contoh publisher yang membuatkan templates blog yang dioptimasi untuk AdSense.

    Selain optimasi layout, template yang dibuat juga sudah membuat section khusus penempatan kode, sehingga kita tidak susah lagi mencari posisi untuk kode AdSense.

    Bagi pengguna Serendipity, template dari David Cummins dan Carl Galloway bisa menjadi pilihan untuk memaksimalkan earning, sedangkan bagi pengguna Wordpress, Dosh-Dosh membuatkan list mengenai 16 template/themes Wordpress yang bisa digunakan untuk optimasi AdSense.

  2. Maksimalkan Jumlah Iklan
    Sesuai dengan ToS AdSense, kita bisa memasang 3 Ads unit, 1 Link Unit dan 2 Refferal unit untuk dalam 1 halaman. Maksimalkan pendapatan AdSense dengan menempatkan bentuk-bentuk iklan tersebut dalam 1 halaman, namun jangan lupa untuk tetap menjaganya agar tidak merusak artikel dan bentuk keseluruhan halaman. Lakukan ujicoba beberapa kali hingga menemukan format yang pas.

  3. Aplikasikan Section Targetting
    Jika agan sudah memiliki blog yang dioptimasi, kita bisa meraih pendapatan AdSense yang optimal jika iklan yang tampil benar-benar relevan dengan isi artikel. Gunakan section targetting untuk ini.
    Hanya saja, hal ini masih sulit dilakukan jika isi blog/website berbahasa Indonesia, kecuali jika materi yang dibahas cukup spesifik dan memiliki variasi iklan yang cukup baik.

  4. Gunakanlah Channel
    Gunakan Channnel untuk melakukan tracking, bentuk iklan dan posisi mana saja yang memberikan hasil yang maksimal. Tidak ada salahnya kita mengganti formasi dan lokasi penempatan jika hasilnya tidak seberapa atau bahkan tidak ada sama sekali.

  5. Coba Format 336 X 280
    Berdasarkan pengalaman pribadi saya dan baca-baca pengalaman publisher lain, format iklan 336 x 280 memberikan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan bentuk lainnya. Gunakan iklan ini pada posisi yang berdekatan dengan artikel yang ditulis.

  6. Optimalkan dengan Blended Color
    Rapikan tampilan blog/website agar warna-warnanya lebih menyatu (blende) dengan iklan yang ditampilkan. Bagi pengguna Firefox, Addons Color Picker bisa digunakan untuk mendapatkan bilangan Hexadecimal dari warna yang terdeteksi.

  7. Berikan Deskripsi dan Anjuran
    Jika kita memasang Refferal Unit (Firefox misalnya), akan lebih maksimal jika iklan yang ditampilkan tidak dibiarkan sendirian. Letakkan Refferal unit tersebut pada artikel yang menganjurkan penggunanya, misalnya "Daripada stress pakai Internet Explorer akibat malware dan adware, gunakan Firefox sebagai browser pilihan". Berikan penjelasan mengapa refferal unit tersebut pantas untuk digunakan.

    Beberapa tips-tips di atas merupakan hasil pengamatan penulis sendiri, mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber:
............ ............