Mengatasi hutang kartu kredit Yang menumpuk

............ ............
Kartu kredit mungkin sudah menjadi gaya hidup manusia dewasa ini. Rasanya seperti ada yang kurang jika tidak memiliki kartu kredit. Kalau pas di mall, mereka dengan mudahnya menggsek kartu kredit tanpa ad perasaan brrsalah bahwa kartu kredit dlah huutang dan hutag haruslah dibayar. Setelah akhir tahun akan dating tagihan pada pemegang kartu kredit. Jika si peegang tidak membayar maka pihak bank atau penerbit akan menghuubungi dengan telepon atau surat.
Setelah surat dan telepeon and juga tidak membayar maka pihak bank akan menyerahkan hutang pada perusahaan penagih atau det collector. Pada bagian inilah nasabah kartu kredit akan merasakan kesulitan karena ada pihak oknum debt collector yang kadang berbuat di luar prosedur. Kadang hingga timbul terjadinya kecelakaan. Jika sudah begini maka yng dapat dilakukan adalah:

1. Membayar hutang tersebut. Inilah solusi yang paling gampang untuk mmengatasi hutang kartu kredit anda. Jika anda punya uang segera lunasi hutang anda jangan sampai hutang belipat-lipat dan debt collector mondar-mandir di kantor atau rumah anda. Mungkin anda tahan atau nyaman dengan kedatangan mereka namun orang-orang sekitar anda seperti keluarga, family, tetangga anda merasa risih denga kehairan mereka, ini bisa saja membuat orang yang tidak suka pada anda mencari kesalahan anda.

2. Menjual asset anda. Jika tidak punya uang juallah asset anda seperti rumah, tanah, emas dan lainnya. Mungkin anda edih namun jika anda tetap juga mempertahankannya anda akan terbebani oleh hutang kartu kredit yang bnganya bias mencapai 48% pertahun.
3. Penjadwalan kembali. Anda dapat mencicil hutang sesuai dengan emampuan anda tapi opsi ini berat sekali karena hutang anda tetap tumbuh tapi anda harus bayar.
Pemikiran untuk tidak membayar hutang adalah hal yang salah karena pihak collector akan terus menagih anda dengan hutang yang berlipat-lipat. Merek akan lebih senang mengaih hutang anda yang sudah berlipat-lipat dari hutang anda sebelumnya. Karenanya SEBELUM MEMPUNYAI KARTU KREDIT HARUS HITUNG UNTUNG DAN RUGINYA. LEbih baik menggunakan uang kas saja lebih murah. Anda tidak terbbebani dengan bunga dan uang kas tidak akan membuat anda ketagihan

............ ............