4 Cara hentikan kebiasaan ngemil tengah malam

............ ............
4 Cara hentikan kebiasaan ngemil tengah malamAktivitas yang padat sering membuat seseorang terjaga hingga tengah malam dan akhirnya ngemil. Padahal kebiasaan tersebut jelas akan mempengaruhi ukuran pinggang. Jika Anda juga termasuk orang yang seperti itu, simak cara menghentikan kebiasaan ngemil tengah malam seperti yang dilansir dari ABC News (10/09) berikut ini.


RencanaKontrol diri sendiri mempengaruhi kebiasaan ngemil tengah malam. Jadi Anda mungkin perlu mempersiapkan bekal sebelum pergi bekerja. Pastikan Anda juga akan mengonsumsi makanan menyehatkan setelah pulang. Dengan rencana seperti ini, Anda mampu meninggalkan kebiasaan makan junk food yang menggemukkan badan.
JanjiBerjanjilah pada diri sendiri, misalnya berkata bahwa Anda akan langsung makan buah jika punya keinginan menikmati junk food. Meskipun sulit dan tetap tergiur dengan camilan tidak sehat, Anda pasti bisa melakukannya. Tarik napas dalam-dalam sebelum menggigit buah sehat Anda.
ProteinSebab lain kenapa Anda ngemil yang manis-manis saat lelah adalah makanan tersebut memberi energi instan untuk tubuh. Untuk mengatasinya, coba ganti menu makanan Anda dengan yang lebih berprotein. Dengan demikian, Anda akan mampu menahan lapar dalam waktu yang cukup lama.
AturanTerapkan aturan bahwa Anda adalah seorang vegetarian setelah jam enam petang. Kemudian Anda hanya boleh makan di luar di hari Jumat. Aturan seperti ini tampak sepele. Namun percayalah ada hasil yang menakjubkan dari mendisiplinkan diri sendiri.
Pada awalnya, Anda mungkin akan merasa kesusahan melakukan cara tersebut di atas. Tetapi setelah beberapa kali mencoba, kebiasaan ngemil tengah malam pasti bisa Anda tinggalkan.
............ ............