Seks Bantu Anda Hidup Lebih Lama

............ ............
BENARKAH seks dapat membuat Anda hidup lebih lama? Ternyata seks dapat membantu Anda mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan tubuh lainnya. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan hidup Anda bersama pasangan.


Mungkin Anda harus mengatur ulang jadwal hubungan intim Anda dengan pasangan Anda. Orang yang melakukan hubungan seksual dengan frekuensi yang cukup sering bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut, seperti yang dilansir Healthline.
 
Mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah
Manfaat lain dari oksitosin yang dilepaskan selama orgasme, yaitu menenangkan saraf. Studi yang dilakukan pada tikus laboratorium telah menunjukkan bahwa oksitosin melawan efek kortisol (hormon stres). Seks juga membantu Anda tidur lebih baik, oksitosin tidak hanya menenangkan Anda tetapi juga secara khusus mempromosikan tidur.
 
Mencegah preeklampsia
Preeklamsia adalah suatu kondisi yang cukup umum di mana hipertensi muncul selama kehamilan. Yang cukup menarik, sejumlah studi telah menunjukkan bahwa jika seorang wanita telah memiliki eksposur yang cukup untuk air mani pasangannya sebelum pembuahan, dia signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan preeklamsia.

Meningkatkan indera penciuman
Para ilmuwan tahu untuk waktu yang lama bahwa hormon prolaktin akan melonjak saat orgasme baik pada pria dan wanita. Kemudian pada tahun 2003, sebuah tim peneliti Kanada menemukan bahwa, pada tikus, prolaktin sel induk di otak mengembangkan neuron baru pada penciuman di pusat otak.

Meningkatkan kontrol kandung kemih
Menyodorkan panggul saat berhubungan intim, seperti latihan "otot kegel", juga seperti otot yang mengontrol aliran urine. Jadi seks  dapat membantu mencegah timbulnya inkontinensia di kemudian hari.
............ ............