5 Hal aneh yang menyebabkan ketidaksuburan

............ ............
5 Hal aneh yang menyebabkan ketidaksuburanMasalah ketidaksuburan jadi mimpi buruk bagi setiap pasangan, yang ingin memiliki momongan. Terkadang, kehamilan bisa tertunda karena masalah sepele yang menyebabkan ketidaksuburan. Mau tahu apa saja? Berikut adalah lima hal aneh yang mengakibatkan infertilitas pada wanita, seperti dilansir Boldsky.


1. Coklat

Tahukah Anda bahwa coklat banyak mengandung kafein? Itulah yang membuat coklat sangat adiktif. Seperti kita tahu, kafein sangat berbahaya bagi wanita yang ingin hamil. Maka, sebaiknya jauhi coklat ketika Anda sedang mencoba untuk hamil.

2. Naik kendaraan roda dua

Kendaraan roda dua, seperti motor dan sepeda, benar-benar berdampak buruk bagi wanita, yang sedang memprogram kehamilan. Minimalisir aktivitas bersepeda, jika Anda ingin hamil lebih cepat.

3. Kesehatan gigi

Infeksi gusi ternyata bisa menunda proses pembuahan pada wanita. Untuk mengatasinya, Anda harus mulai merawat gusi dengan lebih baik. Kadang hal yang Anda anggap sepele bisa berdampak besar pada kesehatan.

4. Obesitas

Masalah obesitas dapat mempengaruhi kesuburan, baik pada wanita maupun pria. Wanita obesitas memiliki metabolisme yang rendah dan ketidakseimbangan hormon. Maka, sebaiknya tingkatkan aktivitas fisik seperti olahraga atau senam kebugaran.

5. Antioksidan dalam krim kecantikan

Antioksidan dikenal sebagai senyawa yang baik untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Namun, hal itu berdampak sebaliknya pada wanita yang ingin hamil. Krim wajah yang mengandung antioksidan (anti-ageing) bisa menyebabkan kemandulan pada wanita. Hasil penelitian ini diungkapkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS).
Masalah kesehatan bisa berawal dari hal-hal sepele, yang tidak Anda sadari bahayanya. Maka, gunakan sesuatu secara wajar dan tidak berlebihan. Ingat! Kekurangan sama buruknya dengan kelebihan.
............ ............