5 Tips diet untuk pelajar dan mahasiswa

............ ............

5 Tips diet untuk pelajar dan mahasiswaMakan ala prasmananHindari makan di warung atau restoran yang membolehkan pengunjung mengambil sendiri porsi makanannya. Sebab cara makan ala prasmanan ini jelas membuat seseorang kesulitan mengontrol porsi dalam skala wajar.

Waktu makanPelajar atau mahasiswa sering melewatkan sarapan atau jadwal makan tertentu dengan alasan padatnya jadwal kuliah. Padahal warung penjual makanan tersedia di pagi hari dan bisa melayani bahkan sebelum jadwal kuliah dimulai. Jika tidak ingin berat badan bertambah, sebaiknya patuhi jadwal makan tiga kali sehari secara rutin.
NgemilSelain melewatkan makan, kebiasaan ngemil juga identik dengan para pelajar dan mahasiswa sembari belajar. Memang agak susah menghilangkan kebiasaan yang satu ini. Namun cara terbaik untuk mengatasinya adalah mengganti jenis camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan.
Makan malamPelajar dan mahasiswa juga kerap nongkrong bersama teman-teman mereka hingga larut malam. Terjaga sampai tengah malam ini juga diikuti dengan kebiasaan makan yang tidak sehat. Jika tidak ingin mengalaminya, kurangi jadwal nongkrong dan hindari mengonsumsi makanan berat di tengah malam.
StresTugas kuliah yang menumpuk tak pelak membuat mahasiswa dan pelajar menjadi stres. Cara mudah mencegah gejala ini adalah dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Jadi segala macam tantangan yang berasal dari sisi akademis bisa dihadapi dengan mudah.
Pada awalnya, kebiasaan tersebut di atas mungkin cukup susah dilakukan. Namun jangan sampai menyerah sebelum berusaha ya!
............ ............