Kenali Kesulitan Orgasme & Solusinya

............ ............
SEKS merupakan cara yang bagus secara fisik dan emosional agar bisa lebih dekat dengan pasangan. Tapi tanpa orgasme, itu bisa menjadi pengalaman kurang memuaskan bagi kedua orang yang terlibat.


Mungkin ada alasan fisik atau emosional mengapa Anda tidak mengalami klimaks seksual, tetapi diagnosis yang tepat dan mungkin terapi seks dapat mengajarkan cara untuk orgasme dan memiliki hubungan seksual yang memuaskan.

Masalah ini terjadi baik pada pria dan wanita, karena hal ini tidak selalu menjadi masalah wanita. Sementara beberapa wanita mungkin kesulitan mencapai orgasme dan mungkin tidak pernah benar-benar mengalaminya. Pria dapat mengalami kesulitan orgasme juga, terutama jika ada masalah fisik atau emosional yang bermain dalam hubungan.

Berikut adalah berbagai masalah yang berkaitan dengan kurangnya orgasme seperti yang dilansir Everydayhealth.

-  Tidak mengalami orgasme sama sekali.
-  Memiliki orgasme tertunda atau  membutuhkan waktu yang lama atau perlu banyak stimulasi untuk mencapai orgasme.
-  Tidak memiliki orgasme yang memuaskan
-  Tertundanya ejakulasi atau ejakulasi tanpa orgasme.
-  Masalah dalam hubungan
-  Kebosanan di kamar tidur
-  Sebuah trauma emosional atau fisik, seperti pemerkosaan atau pelecehan
-  Kondisi kesehatan yang mempengaruhi saraf atau kadar hormon
-  Menjadi malu tentang seks
-  Kurangnya pendidikan tentang orgasme, seks, dan apa rangsangan terbaik bagi Anda dan efek samping dari obat tertentu, termasuk beberapa antidepresan

Jika ada masalah medis, temui dokter Anda dan minta resep pengobatan yang tepat. Dan jika penyebabnya adalah psikologis, bekerja sama dengan seorang terapis seks dapat membantu.

Menurut Isadora Alman, MFT, seorang Terapis Pernikahan dan Keluarga, bagian dari solusi untuk pria dan wanita adalah, “Anda harus membicarakannya dengan pasangan Anda. Apakah Anda ingin mencapai multi orgasme atau hanya merasa terbatas di kamar tidur, Anda harus bersikap terbuka tentang keinginan dan kebutuhan Anda,” jelas Alman.
(ina)
(tty)
............ ............