Aturan Kecantikan yang tidak semua Orang Lakukan

............ ............
Kata orang, wanita harus mencuci rambut setiap hari. Kalo bagi saya sangat setuju karena tipe rambut saya cenderung panjang dan berminyak. Tetapi buat Anda yang berambut cenderung kering, sebaiknya tidak melakukan keramas tiap hari. Banyak hal yang tidak semua orang harus lakukan, berikut fakta - faktanya.


1. Cuci rambut
Bagi anda yang rambutnya cenderung berminyak, mencuci rambut setiap hari tidak masalah. Namun, bagi anda yang rambutnya cenderung kering, silahkan mencuci rambut tiap 2 atau 3 hari sekali.

2. Pemakaian foundation
Oleskan foundation pada bagian yang ada flek hitam, jerawat atau noda bekas jerawat saja. Karena menggunakan foundation tidak harus di oleskan ke seluruh wajah. Biarkan wajah terlihat natural.

3. Potong ujung rambut
Usahakan untuk memotong ujung rambut setiap 6 minggu sekali pada bagian yang bercabang. Jika rambut anda cenderung sehat, perawatan ini tidak perlu dilakukan.

4. Mandi
Mandilah 2 kali sehari jika anda melakukan banyak aktivitas. Jika sedang tidak beraktivitas atau tidak berkeringat, mandi sekali sangat dianjurkan. Karena terlalu sering mandi akan menyebabkan kulit menjadi kering.

5. Pakai shampo dan conditioner
Untuk rambut berminyak, gunakan conditioner dulu setelah itu gunakan shampo. Jika rambut kering, gunakan conditioner setelah shampo. Kenapa hal ini harus di balik? Karena pada rambut berminyak, menggunakan conditioner setelah shampo akan menjadikan rambut anda lepek nantinya. Sebaliknya, jika pada rambut kering, conditioner membantu rambut anda terlihat bersinar.

6. Eyeliner
Jika mata anda sipit, jangan gunakan eyeliner di bawah mata anda karena bisa membuat mata anda terlihat makin kecil.

Sumber:
............ ............