Tips Mendapatkan Kulit Putih Bagi Pria

............ ............
Siapa sih yang tidak pengen punya kulit yang putih. Semua orang mengingikannya, baik wanita maupun pria. Terkadang ada sebagian pria yang sudah terlahir dengan kulit yang bersih dan putih. Tetapi ada juga yang mempunyai kulit gelap. Hal ini terkadang membuat sebagian orang – yang mempunyai budget banyak – melakukan operasi plastik atau sebagainya untuk mendapatkan kulit yang mereka inginkan.

Lantas apakah mendapatkan kulit yang katakanlah bersih dan putih susah? Tidak. Sebenarnya untuk mendapatkan hal tersebut mudah dan tidak perlu mengeluarkan dana yang begitu besar. Hanya perlu mengubah kebiasaan dan sedikit kesabaran.

Berikut saya berikan tips-tips yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya (maaf sebelumnya karena dalam hal ini harus menyebutkan merk dagang):

1. Gunakanlah sabun yang cocok dengan kulit kita. Dalam hal ini saya menggunakan Shinzui, karena saya merasa sabun ini lembut dan cocok dengan kulit pria. Ada sebagian yang menggunakan sabun mandi adapula yang menggunakan Shinzui jenis lulur. Dua-duanya bisa digunakan bersamaan kok. Tetapi untuk lebih menghemat dana, gunakan salah satu dan bandingkan hasilnya. Hasil akan terlihat setelah pemakian teratur selama kurang lebih 1 bulan.

2. Selain menngunakan sabun di atas, sebaiknya kita juga menggunakan batu gosok. Kenapa? Dengan menggunakan batu kita bisa membuang kotoran-kotoran yang melekat di kulit kita, yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan sabun mandi. Kita juga bisa menggunakan gosokan badan dengan serabut gambas. Untuk untuk lebih murahnya ya pake batu tadi.

3. Selain itu juga, gunakan pembersih wajah. Nggak etis kan, ketika kulit kita putih dan bersih tetapi kulit wajah kita tidak. Kalau untuk hal ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing dalam hal pembersih wajahnya (untuk kulit yang berminyak, kalau yang tidak berminyak tidak menggunakan tidak apa-apa).

4. Gunakan lotion tubuh sehabis mandi. Kalau orang jawa menyebutnya “henbody” (hand body). Saya menyarankan untuk memakai lotion whitening (pemutih kulit), dalam hal ini saya menggunakan Vaselin healthy white atau Vaselin Men. Tetapi jika sudah memiliki lotion yang cocok, bisa digunakan (tergantung selera).

Catatan: jika kita sudah cocok dengan satu sabun mandi, jangan memakai jenis lain. Hal ini pernah saya alami, beber apa hari tidak memakai sabun seperti biasanya, kulit saya radak gelap.

Sekian tips dari saya, mungkin agan-agan mempunyai tips yang berbeda. Boleh share disini. Sebelumnya minta maaf karena telah menyebutkan beberapa merk dagang.

Sumber:
............ ............