Tips Menjaga Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami

............ ............
1. Buah Mentimun
Selain sebagai pelengkap dalam menu makanan, mentimun ternyata juga mempunyai nilai lebih untuk merawat kecantikan. Sebagai astringent atau penyegar , mentimun merupakan solusi untuk mengurangi kilauan minyak di kulit Anda.

Caranya pun mudah, Anda tinggal potong 1/2 mentimun , kupas dan blender hingga lembut. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin dan tepuk - tepuk ringan wajah hingga kering.

Masker campuran mentimun dan alpukat juga sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori - pori , dan membantu mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit Anda lebih segar.

Jika Anda biasanya bermasalah dengan noda - noda di wajah, masker ala mentimun yang di blender khusus dengan campuran susu tanpa lemak serta yoghurt akan jadi solusinya.

Selain menyegarkan kulit, mentimun juga sangat membantu menghilangkan sembab pada mata uang kurang tidur.
Caranya cukup mudah, potong dan iris mentimun, berbaringlah dan letakkan potongan tersebut di masing-masing mata Anda . Biarkan selama 15 menit, lalu angkat. Cling mata sembab pun menjadi berkurang.

2. Yoghurt untuk Merawat Wajah
Anda pernah bercermin? Saat melakukan kegiatan ini, Anda pasti akan menemukan beberapa bagian dari kulit yang lebih kering dari bagian lain yang berminyak. Saat mencuci wajah, Anda akan menyadari bahwa beberapa bagian kulit Anda terlihat dan terasa lebih kering.

Anda tidak perlu khawatir karena ada resep yang dapat di praktekkan di rumah untuk tetap men - jaga kulit Anda. Jadi simak langkah - langkah berikut ini agar kulit Anda tidak mengalami dehidrasi. Yang harus anda siapkan adalah " yoghurt " dingin dan madu. Setelah itu, campurkan satu sendok yoghurt dingin yang telah Anda sediakan dengan madu. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah yang telah Anda bersihkan. Cara mengoleskannya sama saja saat Anda ingin mengoleskan masker.

Lakukan perawatan ini pada hari libur, sambil bersantai dan melepas kepenatan di rumah. Sebaik nya Anda jangan ketinggalan untuk rajin untuk meminum air putih. karena menjaga kulit dari dehidrasi tidak cukup hanya dari luar saja tetapi juga di dukung oleh asupan dari dalam.

3. Susu Sapi dan Bengkoan Bikin Awet Muda
Ambil sebuah bengkoang , kupas kulitnya lalu parut. Campurkan ampas bengkoang dengan segelas susu sapi murni, lalu gosok - gosokkan pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit hingga kering lalu bilas dengan air bersih . Lakukan secara rutin seminggu dua kali niscaya wajah terasa bersih , putih dan awet muda.

4. Body Massage Bikin Kulit Indah

Banyak langkah yang dapat Anda kerjakan untuk mendapatkan kulit yang indah dan terawat. Salah satunya adalah dengan cara body massage. Untuk melakukan body massage atau pemijitan , maka Anda bisa menggunakan berbagai macam produk minyak aroma terapi. Lakukanlah massage atau pemijatan di daerah kaki dan tangan anda, karena Anda cukup banyak menggunakan organ ini dalam aktifitas sehari-hari.

Saat Anda melakukan pemijatan ini, sebaiknya gunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit Anda. Akan lebih baik jika Anda menyalakan aroma terapi untuk menenangkan pikiran. Setelah Anda selesai melakukan pemijitan sebaiknya mandilah dengan air hangat agar tubuh terasa menjadi segar.

Fungsi dari body massage ini ternyata baik untuk tubuh Anda seperti memberikan relaksasi , melancarkan peredaran darah sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik . Selamat Mencoba

Sumber:
............ ............