Tips Wajah Bersih dan Bersinar

............ ............
Untuk perawatan wajah bersih dan bersinar, tidak perlu waktu berlama-lama di salon. Ada beberapa perawatan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah seperti dibawah ini.

  1. Uapi wajah. Perawatan yang satu ini bisa anda lakukan seminggu sekali dengan cara uapi wajah anda sekitar 15 menit dengan air panas, yang bisa anda campur dengan minyak essensial seperti peppermint, lavender atau chamomile. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan wajah yang dari kotoran yang menggumpal dan menyumbat pori-pori wajah. Sangat bagus untuk anda yang melakukan aktifitas diluar dan menggunakan make-up setiap hari.
  2. Masker Wajah. Setelah wajah diuapi anda bisa pakai masker, karena pada saat wajah sudah diuapi paling bagus memakai masker, kondisi kulit wajah yang masih bersih dan pori-pori yang terbuka membuat kandungan masker bisa meresap dengan efektif. Ada banyak pilihan masker wajah yang bisa anda pakai, tetapi pilihlah masker sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah anda.
  3. Eksfoliasi wajah secara berkala. Eksfoliasi adalah mengikis lapisan sel kulit mati yang pada bagian atas kulit wajah. Pakai scrub yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Gosok wajah dengan lembut dan jangan menggosok terlalu lama untuk menghindari iritasi, gosok dengan cara melingkar dan hindari areal sekitar mata. Untuk yang berjerawat gunakan scrub yang berbutir lembut dan jangan terlalu lama menggosoknya.
  4. Pemberian Nutrisi. Pemberian nutrisi yang tepat untuk kulit anda, pakai sebelum tidur. Gunakan produk yang menggunakan atau banyak mengandung bahan natural seperti aloe vera, vitamin dan madu.

Sumber:
............ ............