5 Makanan Sehat yang Cocok untuk Diet

............ ............
Keinginan seseorang untuk mempunyai tubuh yang langsing dan indah ketika melakukan diet adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan hal tersebut tentunya tidak lepas dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Beberapa ahli kesehatan dari negara Amerika Serikat telah merekomendasikan makanan yang memiliki banyak nutrisi yang mudah didapat serta berkhasiat untuk dikonsumsi setiap hari. berikut makanan sehat yang cocok untuk diet.

  1. Kacang-kacangan : mengandung vitamin E, serat dan pottasium, fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat yang akan menambah energi di tubuh kita ketika menjalankan program diet. Bahkan USDA menobatkan makanan kacang sebagai salah satu makanan sehat yang harus rutin dikonsumsi di Amerika. Bahkan untuk Kacang pistachio mengandung 8% kebutuhan pottasium sehari-hari dibandungkan jenis kacang lainnya.
  2. Jus jeruk segar : mengandung kalsium, vitamin D, vitamin C, dan potasium, folat dan nutrisinya akan membantu badan lebih bugar dan tulang lebih sehat.
  3. Non fat greek yoghurt : mengandung probiotik dan juga bakteri baik yang baik untuk tubuh sehat dan mengandung kalsium yang baik bagi tulang, juga protein. Sehingga sangat cocok sekali untuk diet, karena kadar karbohidrat yang dimilikinya lebih rendah dibanding yoghurt jenis lain.
  4. Polong-polongan : mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk folat, potasium, dan zat besiyang sangat baik untuk kesehatan.
  5. Labu : dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan cocok untuk dimakan bagi orang yang sedang diet.

Sumber:
............ ............