Cara tidur yang baik

............ ............
Apakah belakangan ini kamu resah karena tidur anda sering kurang lelap. banyak banget faktor yang menyebabkan tidur anda kurang puas, setiap orang bisa saja berbeda - beda. namun janganlah putus asa sebab masih banyak cara untuk mendapatkan tidur yang puas dan lelap.
simak tips berikut ini:


1. Pergilah tidur dan usahakan setiap hari dengan waktu yang sama.

2. Makan dan minumlah sebelum tidur, namun yang perlu anda ingat janganlah terlalu banyak, cukup dengan porsi kecil aja. sebab dalam kondisi tidur, organ tubuh kita juga waktunya untuk istirahat. tetapi jika anda tidak makan sama sekali sebelum tidur bisa membuat kondisi tubuh anda kurang fit saat bangun. dan mungkin juga saat tengah malam tiba tidur anda akan terganggu karena kondisi perut anda yang sedang keroncongan.

3. Latihan fisik secara teratur. maksutnya jangan biarkan tubuh anda tidak mengeluarkan keringat sama sekali dalam sehari, latihan fisik atau aktifitas fisik akan membantu anda mengeluarkan keringat dan membuat tubuh anda jauh lebih nikmat dan pulas saat tidur.

4. Hindari nikotine, cafeine, dan menuman beralkohol malam hari.

5. Gunakan alas tidur yang nyaman.

6. Buatlah kamar tidur anda senyaman mungkin. seperti dengan menjaga kebersihannya, kualitas cahayanya, dan ketenangannya.

7. Melakukan rutinitas sebelum tidur, lebih tepatnya adalah melakukan semua tanggungan yang mungkin bisa membuat anda kepikiran saat tidur.

8. Pergilah tidur saat anda merasa lelah. jika masih belum bisa tidur anda bisa bangun dan lakukan sesuatu.

9. Minum obat tidur. ini adalah jalan terakhir. namun saya sarankan sebelum meminum obat tidur konsultasikan dulu kedokter.

............ ............