Tips Diet Sehat Secara Alami dan Cepat

............ ............
Tips Diet Alami. Berikut ini adalah informasi mengenai cara diet secara alami dan sehat.


  1. Hanya makan makanan yang memiliki kaya kandungan Protein Kalori untuk kalori, karena protein diketahui bisa lebih memuaskan nafsu makan dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. Contohnya adalah :daging, telur, dan kacang-kacangan .
  2. Makanlah sedikit, saat kita sedang kelaparan, meski cukup sulit mengontrolnya. Makanlah di saat waktu makan dan usahakan makan hanya sedikit buah atau kacang-kacangan di waktu siang / sore hari yang bisa mempercepat makan dengan lebih sehat di saat jam-jam makan.
  3. Usahakan memakan makanan dengan Indeks Glisemik (GI) yang Rendah.Karena dengan semakin tinggi jumlah GI pada makanan, maka akan semakin rendah pula kepuasan makan yang kita dapatkan. Contoh makanannya adalah kentang, kacang-kacangan, miju-miju, buah-buahan dan sayuran.
  4. Memakan sarapan pagi bisa membantu mencegah terlalu banyak makan di siang hari.
  5. Pakai Piring porsi Kecil, ini bisa membantu kita memakan secukupnya. Karena dengan piring yang besar akan sulit.
  6. Usahakan makan dulu sebelum anda berbelanja. Sehingga akan mengurangi keinginan anda untuk makan di luar.
  7. Kurangi/hindari mengkonsumsi Alkohol. Ini bisa mengurangi kalori yang tidak diinginkan.
  8. Belajarlah untuk mengunyah makanan dengan lebih lambat. Selain membantu fungsi pencernaan usus anda, juga bisa membantu mengurangi makan yang lebih banyak

Beberapa jenis makanan yang bisa membantu diet alami anda
  • Mengkonsumsi apel secara harian. Cukup satu apel sehari bisa membantu diet alami anda, konsumsi apel di saat siang lebih baik daripada minum jus apel.
  • Sarapan pagi dengan telur, karena dengan telus, asupan total kalorinya lebih rendah dibandingkan makanan lainnya
  • Konsumi jeruk. Karena ada kandungan dalam jeruk yang jika dikonsumsi dengan protein, bisa memicu proses pembakaran lemak yang hasilnya bisa membantu menurunkan berat badan.

Sumber:
............ ............