Mengurangi Lemak di Perut dengan Cepat

............ ............
Memiliki lemak di bagian perut adalah masalah sebagian orang, yang terkadang membuat orang tersebut tidak percaya diri. Lemak di perut akan menjadikan tubuh tidak ramping, dan kumpulan lemak di bagian akan menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi lemak yang ada di perut anda. Hali ini tentunya juga harus dibarengi dengan olah raga yang rutin.
Kutipan dari Livestrong menjelaskan, beberapa jenis makanan yang wajib untuk disertakan dalam proses pengurangan lemak di perut, antara lain:


  1. Serat
    Makanan berserat sangat membantu dalam proses pengurangan lemak di perut, karena makanan berserat membuat Anda menjadi cepat kenyang daripada makanan yang rendah serat dan proses pencernaan juga menjadi lebih lama.
  2. Protein
    Protein menjadikan rasa kenyang menjadi lebih lama,Telur adalah salah satu sumber protein yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin B12. Telur mempunyai peran yang sangat penting dalam memecah sel-sel lemak.
  3. Buncis dan kacang-kacangan
  4. Enzim
    Fungsi dari enzim adalah memecah protein supaya lebih mudah dicerna. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung enzim, antara lain nanas dan pepaya.
  5. Lemak sehat
    Jadikanlah lemak sehat menjadi pilihan Anda, contohnya lemak tak jenuh tunggal yang membantu menigkatkan metabolisme serta dapat mengubah lemak yang ada di perut menjadi energi atau tenaga. Beberapa jenis makanan yang kaya akan lemak sehat adalah kacang almond, minyak zaitun, dan alpukat.

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/food-and-drink/2310855-mengurangi-lemak-di-perut-dengan/#ixzz25CrOzfKM
............ ............