Makanan yang berfungsi mengoptimalkan fungsi kerja otak

............ ............
Otak merupakan organ penting dalam tubuh kita, untuk bekerja otak membutuhkan 50 % sumber energi yang dipakai untuk tubuh kita. Ada tiga faktor penting yang menunjang oprimalisasi otak dalam bekerja, yaitu
nutrisi, stimulasi dan emosi.
Pada Artikel ini yang dibahas adalah faktor nutrisi, kita akan diajak untuk mengetahui makanan-makanan apa saja yang membantu mengoptimalkan daya kerja otak kita. Apa sajakah makanan-makanan hebat itu? mari kita lihat lebih lanjut :

Kuning telur
Pada kuning telur terkandung nutrisi untuk menunjang perkembangan otak dan memori anak. Sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak usia dibawah 7 tahun, karena pada masa ini fungsi memori otak sedang berkembang.

Kacang,
Kandungan vitamin E pada kacang sangat bagus untuk kesehatan otak, dan membantu mencegah hilangnya memori karena penuaan usia.

Omega -3
Kenari dan ikan salmon merupakan contoh makanan yang mengandung Omega 3. Omega 3 akan diolah menjadi DHA yang berfungsi memperlancar sinyal di otak.

Kacang Mete

Kacang mete banyak mengandung magnesium, zat ini berfungsi meningkatkan produksi oksigen ke sel otak.

Biji Kopi
Vitamin, minreal, antioksidan dan asam amino banyak terkandung didalam biji kopi. Minum kopi secara teratur bisa mencegah demensia. Sebuah penelitian di Korea Selatan menunjukkan bahwa biji kopi juga mengandung zat yang bisa memperlambat pertumbuhan tumor otak.

Beryy
Strawberry mengandung zat fisetin yang disebut flavonoid yang bisa meningkatkan memori otak. Semua jenis berry juga mengandung antioksidan (blackberry, blueberry, strawberry). Semakin gelap warna berry maka semakin tinggi kandungan antioksidannya.

............ ............