6 Tips Diet Merampingkan Perut

............ ............
Inti dari semua bentuk diet merampingkan perut adalah kemauan dan keteraturan dalam memilih makanan secara tepat. Maksudnya adalah makanan yang kita pilih mampu mempercepat metabolisme tubuh sehingga mampu mengurangi lemak terutama di area perut dengan lebih cepat. Berikut 6 tips untuk merampingkan perut anda.

1. Pilih lemak terbaik. Bagaimanapun juga, lemak tetap diperlukan tubuh kita sebagai sumber energy. Pilihlah lemak yang mudah diserap oleh tubuh dan konsumsi secara tepat agar tidak terjadi penumpukan di dalam tubuh. Kandungan lemak dalam minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam, dan kacang sangat baik untuk digunakan sebagai menu diet meratakan area perut.
2. Perhitungan kalori secara tepat. Program diet merampingkan perut memerlukan 1600 kalori per hari. Makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan, sayuran, beras, protein rendah lemak, dan sedikit daging merah. Daging merah cukup dikonsumsi satu kali sebulan. Hari pertama sampai hari ke-28, aturlah kalori anda dalam rasio 1200-1400 kal/hari. Baru sesudahnya anda bias menaikkan kalori anda sampai 1600 kal/hari dengan memperbanyak air putih yang dicampur sari lemon atau ketimun.

3. Hindari makanan berbahaya. Maksudnya adalah makanan yang banyak mengandung gula, seperti junk food, minuman bersoda, tepung terigu, dan bir.
4. Manfaatkan makanan probiotik. Senyawa probiotik berfungsi untuk meningkatkan proses pencernaan secara sempurna sehingga anda terhindar dari sembelit. Makanan yang mengandung probiotik tinggi adalah yogurt, tempe, buttermilk, dan tauco.
5. Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.
6. Pilihan menu. Saat sarapan pagi, konsumsi satu buah apel dan almond oatmeal. Siangnya, konsumsi sandwich keju plus daging sapi maksimal 1 ons, dan minum jus tomat dicampur anggur. Makan malam bisa dengan 3 steak tuna dengan saus almond. Hal ini hanya contoh pilihan menu untuk memenuhi kalori yang dianjurkan di atas, namun anda bebas untuk menentukan pilihan menu anda. Semoga berhasil.

Sumber:
............ ............