Jauhi 5 tempat ini agar laptop anda awet

............ ............
Apakah anda ingin laptop yang dimiliki awet dan tahan lama?kita tidak bisa menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan tetapi kita bisa meminimalisir kesalahan dalam merawat laptop.jadi, jauhilah 5 tempat berikut dibawah ini:

1.Tempat tidurJangan pernah berlaptop ria di tempat tidur. Debu-debu lembut di kasur anda dapat menyumbat lubang ventilasi di bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang berguna sebagaimana berfungsi untuk menyejukkan suhu laptop anda.Bila ingin juga berlaptop ria di tempat tidur maka gunakanlah alas khusus untuk laptop, meja, atau setidak-tidaknya, buku dengan hardcover supaya melapisi bagian bawah laptop.Intinya, laptop memerlukan permukaan yang datar agar menjaga asupan udara dan kestabilan suhu yang berada di dalam laptop tersebut.
2. Di dekat hewan
Wah menyimpan laptop di dekat hewan saja udah berbahaya, apalagi mengizinkan hewan peliharaan anda tiduran diatas laptop. Bulu-bulu hewan dapat rontok dan beterbangan masuk serta menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop anda.hasilnya mesin pendingin menyebabkan overheating dan itu membahayakan sendiri laptop anda.

3. Lantai Sebersih apapun ruangan anda, janganlah menaruh laptop langsung dilantai. Anda tidak akan pernah tahu seberapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang dapat menyebabkan masuk dan tersumbatnya lubang ventilasi laptop.Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, misalnya meja atau kursi dengan alas laptop, atau seperti cooling fan.

4. Tempat basah Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum,apalagi menyimpan minuman disampingnya.Jangankan tetesan air, Uap air dari munuman yang anda minum pun sudah cukup untuk menimbulkan kerusakan yang fatal serta terjadinya konsleting di dalam laptop anda.

5. Di dekat asbak

Bagi yang suka merokok,Hindari menggunakan laptop sambil merokok.Sebagai mana diketahui asap dan abu rokok anda dapat menyumbat kipas didalam lubang ventilasi laptop.Asap rokok dapat menyebabkan keyboard menguning.Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, disebabkan oleh abu rokok yang terbawa angin dapat menyumbat ventilasi sehingga memnbuat kinerja lapatop menjadi menurun

Sumber:
............ ............