Kiat Agar Blog Mudah Dikenali

............ ............
Blog menurut Wikipedia merupakan singkatan dari web blog. Merupakan aplikasi web yang memuat berbagai tulisan, foto,atau gambar yang bisa diakses para pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Ada yang memanfaatkan blog hanya sekedar menuangkan tulisan pribadi, kegiatan sehari-hari atau mencatat berbagai pengalaman keseharian yang dialamai. Blog juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis, mengenalkan produk karyanya dan mencari pasar baru.selain itu blog juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pertemanan. Misalnya blog alumni sekolah atau perguruan tinggi. Atau blog satu perkumpulan hobi tertentu misalnya fotografi atau bermain music.
Sehingga tak aneh kalau sekarang ini di internet ada 10 juta lebih pengguan blog dan kemungkinan akan bertambah terus karena sekarang ini banyak sekali perangkat lunak, peralatan dan aplikasi internet yang bisa mempermudah bloger untuk membuat dan merawat blognya. Karena saking banyaknya tentu saja ada blog yang tidak dilirik oleh pengguna internet. Ini tentu saja berkait dengan materi isi dan perwajahan pada blognya. Bagaimana membuat materi yang menarik dan selalu baru yang membuat para pengguna internet tertarik untuk berkunjung.
Kalau isinya itu-itu saja dan tidak pernah diperbaharui isi, foto atau gambar tentu saja tidak akan membuat pengunjung datang menengok. Untuk ini tentu dibutuhkan keseriusan dalam mengelola blog. Apalagi jika tuuan pembuatan blog untuk kepentingn komersil atau bisnis
Cara lain untuk mempromosikan yaitu dengan lewat search engine, bagaimana caranya agar situs blognya mudah dikenali oleh mesin pencari seperti AOL, Search AltaVista,Google, MSN Search,Lycos atau Yahoo. Lalu bagaimana caranya agar situs blog kita ramah dengan situs pencari itu.
Bisa menggunakan META Tags, sebab banyaknya Search Engine itu melihat Meta Tags yang ada dihalaman Web. MEA Tags harus ditempatkan didalam, didalam diskripsi memasukkan keterangan singkat dihalaman. Di keywords masukkan kata kunci yang gampang dan sederhana. Dalam artikel terutama yang dijagokan diberi judul yang menarik.
Namun harus diingat ada sejumlah mesin pencari seperti Excite yang tidak memanfaatkan judul sebagai prioritas utama untuk dimasukkan dalam mesin pencarinya. Namun lebih melihat pada kontens isinya, yang harus diperhatikan juga jangan mengulang-ulang kata kunci, karena mesin pencari seperti Lycos akan memblok halaman kita. Dan memasukkan dalam daftar akhir. Sedangkan Yahoo dalam memasukkan ke mesin pencariannya melihat pada judulnya. Begitulah. Selamat membuat blog yang semenarik mungkin.

Sumber:
............ ............