Tanda Masturbasi Sudah Sampai Tahap Berbahaya

............ ............
Masturbasi adalah aktivitas seksual yang umum dilakukan oleh pria maupun wanita. Dan kegiatan ini juga tidak hanya dilakukan oleh mereka yang belum memiliki pasangan. Asalkan dilakukan dengan wajar baik itu cara maupun frekuensinya, masturbasi bisa menjadi variasi seks dan lebih dianjurkan pada mereka yang belum memiliki pasangan seks yang tetap.
Namun anda sebaiknya mulai mewaspadai kebiasaan masturbasi anda jika anda mulai mengalami beberapa hal di bawah ini :


1. Masturbasi Sampai Melukai Diri Sendiri

Terlalu sering melakukan masturbasi tidak selalu menjadi ukuran bahwa seseorang mengalami kelainan seks. Akan lebih berbahaya bila aktivitas masturbasi dilakukan namun samai melukai diri sendiri. Sperti memasukkan benda-benda berbahaya ke dalam vagina, atau menggesek-gesekkan penis ke sebuah benda sampai terjadi memar atau lecet. Bila anda mulai mengalami hal ini ada baiknya anda segera menghubungi seorang psikiater.

2. Merasa Perlu Masturbasi Berkali-kali

Tidak masalah bila melakukan masturbasi sesekali waktu sebagai sebuah pemenuhan kebtuhan seksual. Namun jika kemudian merasa harus melakukan hal ini sampai beberapa kali dalam waktu yang berdekatan, maka bisa menjadi tanda kalau masturbasi telah menjadi alat pelarian dari stress atau depresi.

3. Mengganggu Hubungan Asmara

Jika anda single dan melakukan masturbasi sebagai sebuah cara untuk memperoleh keintiman atau anda sudah memiliki pasangan tetapi lebih suka melakukan masturbasi ketimbang melakukan aktivitas seks bersama pasangan maka ada kemungkinan anda sedang dalam masalah. Jangan sampai hubungan anda bersama pasangan menjadi terganggu karena kebiasaan masturbasi.


4. Merasa Malu Melakukannya

Ada aturan agama yang melarang dilakukannya masturbasi begitu juga dengan beberapa norma masyarakat. Jika anda melakukan masturbasi dan diliputi rasa malu dan bersalah, ada kemungkinan kegiatan ini akan merusak kesehatan mental anda.

5. Berusaha Menghentikan Kebiasaan Masturbasi Tapi Gagal

Kebiasaan melakukan masturbasi seringkali jadi sulit untuk dihentikan. Jika anda mengalami hal ini, ada kemungkinan anda telah mengalami ketergantungan terhadap mastubasi. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan seorang psikiater untuk meminta saran.

6. Jadi Terobsesi dengan Masturbasi

Anda selalu memikirkan soal masturbasi di sepanjang waktu anda. Jika siang hari anda habiskan untuk memikirkan soal masturbasi yang akan anda lakukan malamnya, mungkin anda telah bermasalah dengan kebiasaan anda.

............ ............